Selasa, 30 September 2014

KOPDAR PERDANA : 12 Oktober 2013

Kopdar perdana FLCJ dilaksanakan di Sidoarjo.  Ssesuai dengan hasil pembicaraan di rumah Om Tikno, maka kopdar perdana ini dilaksanakan di perumahan KNV (Kahuripan Nirwana Village).

 Deretan mobil Ford Laser di KNV

Kopdar bisa terlaksana setelah adanya keinginan yang kuat para pelopor FLJC yang dimotori oleh Om Wibisono.. Ditambah dukungan yang kuat dari Flocker wilayah Bojonegoro dan Malang. Di Bojonegoro, ada om Abenk. Dan di Malang dipelopori oleh om Temmy.
Para Flocker bergaya

Kopdar dihadiri oleh 12 Flocker dari Sidoarjo, Surabaya, Malang, dan Bojonegoro. Sedangkan Om Wibi sendiri sebagai pelopor acara ini berhalangan hadir karena FL-nya mengalami kerusakan di Probolinggo.  Hingga akhir acara kopdar, FL om Wibi masih belum selesai.
 Mug Flock yang terpaksa datang terlambat

Sebagaimana umumnya acara pertama, pada kopdar perdana ini juga belum ada acara yang bagus.  Acara belum tersusun dengan bagus.  Bisa dikatakan kopdar perdana ini adalah penjajagan untuk melihat sejauh mana respon para Flocker untuk mendirikan komunitas.  Acara hanya diisi dengan kongkow-kongkow dan foto-foto saja.  Bahkan pembicaraan mengenai pendirian komunitas hanya dilakukan sambil lalu saja.   Terlebih lagi om Wibi sebagai konseptor dan pelopor acara ini berhalangan hadir. 


Walaupun bisa dikatakan acara kopdar perdana hanya seperti sambil lalu dan kurang persiapan.  Namun pengaruhnya terhadap proses pendirian komunitas ini sangat besar.  Foto-foto yang diupload ke Facebook mendapat sambutan yang luar biasa dari para Flocker di Jawa Timur. Mereka rata-rata sangat antusias sekali terhadap komunitas ini. 

Bermunculanlah para Flocker dari luar kota. Ada om Temmy dari Kediri.  Om Wahyu dari Tulungagung. Dan beberapa Flocker lainnya ikut bersuara.  Diskusi di Facebook semakin semarak.  Dan mereka semakin tidak sabar untuk menghadiri kopdar kedua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar