Senin, 26 Januari 2015

KOPDAR 6 FLOCK JATIM : TERMINAL WISATA TUBAN, SEMAKIN GUYUB RUKUN

       
          Bersamaan dengan ultah ke-5 Flock, Para FLocker Jawa Timur juga mengadakan kopdar rutin 3 bulanan. Kali ini dulur-dulur area Tuban ketiban sampur menjadi tuan rumah acara.  Kopdar dilaksanakan di Terminal Wisata Tuban. Acara dilaksanakan tanggal 18 Januari 2015.
          Seperti pada kopdar-kopdar terdahulu, para Flocker membawa serta keluarganya. Sehingga selain terjadi interaksi antar anggota, juga terjalin interaksi para anggota keluarga. Suasana sangat semarak, ditambah dengan diadakannya lomba untuk anak-anak berupa lomba mewarnai dan lomba keakraban untuk para Flocker, yaitu lomba memasukkan benang dalam jarum, ngempit tongkat dan memasukkan paku dalam botol.
          Sejak pagi hari, panitia sudah siap di lokasi. Berangsur-angsur, peserta dari luar kota berdatangan. Mereka datang dengan berkonvoi. Ada konvoi dari Sidoarjo-Surabaya yang berjumlah 9 mobil. Dari Lamongan 5 mobil. Dari Jombang 3 mobil. Dari Malang 3 mobil, Dari Tulungagung dan Kediri 2 mobil.
          Dalam kopdar ini, terhitung sekitar 34 kendaraan FL  dari berbagai type. Didominasi oleh varian GL, dan ada beberapa Gala, Ghia, Lynx dan Telstar. Selain itu, ada Flocker yang karena kondisi FL-nya sedang tidak fit, dibela-belain datang dengan kendaraan lainnya. Seperti Om Edo yang datang dengan CRV, dan Om Ari yang datang dengan Corollanya. Sementara om Heru datang dengan Avanza karena keluarga besarnya ikut serta.
          Tempat yang luas, dan persiapan panitia yang cukup matang, membuat acara berlangsung secara meriah.  Dulur-dulur Flocker datang dari Malang, Kediri, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Tuban sebagai tuan rumah.Yang lebih membanggakan, adalah adanya kehadiran Flocker dari Jepara, yang ikut memeriahkan kopdar ini. Menempuh jarak hampir 250 km PP (total 492 km), datang untuk berkenalan dengan dulur-dulur dari Jatim.
          Acara semakin semarak dengan kehadiran undangan dari CTOC (Corolla Twincam Owner Community). CTOC mengirimkan waklinya untuk menjalin silaturahmi dengan Flock Jatim. Menurut Om Joko dari CTOC, silaturahmi telah mulai terjalin dan semoga menjadi dulur selawase (saudara selamanya).
          Acara kopdar semakin lengkap dengan adanya pasar jongkok. Juragan kampakan FL, Haji Rofik, menggelar dagangannya, sekaligus pemasangannya di tempat. Om Aditya Permana Putra, mekanik andalan Flocker bekerja keras melayani dulur-dulur yang memperbaiki FLnya agar lebih yahud. Sementara om Eko Prasetyo menggelar dagangannya berupa parts baru, yang banyak dicari oleh dulur-dulur dari kota pinggiran.
          Acara kopdar ini diakhiri pada jam 14.00 WIB. Berbeda dengan waktu berangkatnya yang berkonvoi, para Flocker dari Surabaya - Sidoarjo  kemudian membubarkan diri. Masing-masing melanjutkan wisata di Tuban. Ada yang ke pantai, ada yang ke rumah teman dan sebagainya. Namun Flocker dari Jombang, Tulungagung, Malang masih guyub rukun berkonvoi pulang ke daerah masing-masing.

Untuk selanjutnya, biarkan gambar yang bicara.

Mekanik andalan Flocker, Om Aditya Permana Putra sedang memperbaiki FL yang sedang mogok karena fannya tidak memutar.

Sesepuh Flock, Om Bambang Warock sedang memberikan wejangan.

Komandan Malang Raya, Om Bang Nawi

Blue, milik Om Agung Cooler

CTOC berbaur dengan Flocker

CTOC ikut memeriahkan lomba

CTOC memperkenalkan diri

Dedengkot antar wilayah

Deretan FL.

Deretan FL

Duo CTOC dan Ranger.

Santai

Sekjen Jatim, Om Eko


Para anggota keluarga Flocker

Flocker Jepara masih malu-malu berbaur.

Junior pun sedang beraksi

Konvoi berangkat rombongan 1.

Pasar jongkok

Konvoi berangkat rombongan 2.

Serius memasukkan benang ke dalam jarum. Om Rangga minta kacamata.

Memasukkan paku

MC Top markotop Om Susanto

Narsis

Narsis

Narsis, pamer seragam baru.

Narsis, pencilakan.

Flocker muda, om Arief.dengan emas batangannya.

New parts, Om EKo.


Om TIkno jualan baju.



Para juara lomba

Penikmat parts copotan. Serba seratus, kata abah Rofik.

Mejeng dengan ketua panitia, Om Relawan.

Diskusi tegang, sedang dibriefing oleh Om Soehardono.

Diskusi santai

Santai sambil mendengarkan sesorah om Susanto.



3 komentar:

  1. LS ku bak presnelengnya gandul gandul ..udah tak ganti kampas koplin n kokel ya masih tetap ..ada yg punya pengalaman dg keluhan tsb .../

    BalasHapus
  2. Ganti kampas kopling sebaiknya satu set dengn matahari dan deklahernya.Kalo semua sudah baru, kemungkinan roda gila sudah tidak rata, minta dibubut.

    BalasHapus
  3. Mohon info kalo di Bogor suka ngumpul d mana ya. Kebetulan aku pake Ford laser gala 91 1300.

    BalasHapus