Rabu, 12 Juni 2019

Salam GRSS

GRSS adalah semboyan yang dimiliki oleh FJC. GRSS singkatan dari Guyub Rukun Seduluran Selawase.
Maknanya adalah :
Guyub = bersama-sama
Rukun = damai, tidak ada pertengkaran/perselisihan
Seduluran = bersaudara
Selawase = selamanya

Penafsiran secara bebas : Kebersamaan yang penuh kedamaian dalam ikatan persaudaraan untuk selamanya.

Semboyan GRSS ini telah mendarah daging dalam jiwa para anggota FJC. GRSS telah menjadi pengikat antar anggota FJC. Dimana ada anggota FJC, disitu kita akan merasakan kebersamaan, keakraban, kedamaian dan persaudaraan.

Dan,  GRSS ini terbukti bukan sekedar semboyan. Namun juga telah dibuktikan penerapannya. Terbukti selama lebaran ini. Banyak anggota FJC yang melakukan perjalanan. Dan beberapa diantaranya mengalami trouble unitnya. Disitu anggota FJC yang berdekatan merapat dan memberikan bantuan.
Bila posisi berjauhan, maka dipandu untuk melakukan perbaikan darurat, hingga banyak permasalah teratasi.
Sebagai contoh seperti dialami oleh om Peyeng Vesparty, anggota FJC - Flaspass. Mengalami jebol bearingnya di Jombang. Dan anggota FJC-Predator dibawah komando om Bayi Gerang merapat dan memberikan bantuan. Bahkan walau di tengah malam.

Pengalaman trouble juga dialami oleh om Reyzal Ochay Chaniago, punggawa Predator. Mengalami kopling nyeplos di Surabaya. Dan diatasi oleh punggawa Korwil Surabaya, om Peppy Krempyeng.

Juga dialami oleh om Danial Isnand yg mengalami kopling nyeplos. Bisa mendapatkan pencerahan dengan panduan dari om Junetz Bhuana, warga Focus.

Kejadian berbeda dialami oleh om Arifin, warga FJC-Flasma. Mengalami musibah kehilangan harta benda di sekitar Juanda. Berkat mayday-mayday dari om Risca Adi Cahaya, akhirnya warga Korwil Surabaya om Angga dan om Rian merapat untuk memberikan pertolongan.  


Masih banyak lagi kejadian-kejadian yang menegaskan dan membuktikan bahwa GRSS telah mendarah daging di FJC. Bukan sekedar slogan. Bukan hanya semboyan. Namun telah diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Salam GRSS
Flock #201
FJC #005


1 komentar: