Sabtu, 18 Oktober 2014

GASKET AGAR TIDAK MELEJIT


Salah satu blog yang sering memuat trik dan tips memelihara FL adalah blog www.fordlaserbogor.blogspot.com.  Sayangnya blog tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya.  Berikut ini salah satu artikel yang dapat saya selamatkan..

 

 AGAR GASKET TIDAK MELEJIT

 

Gasket bak penampungan oli atau karter Ford Laser yang terbuat dari karet gampang melejit saat baut dikencangkan. Adakah cara mengatasinya?


Rembesan oli dari bak karter memang mengesalkan. Selain mengotori lantai saat parkir semalaman, juga mengkhawatirkan mesin kekurangan oli --jika rembesan sudah terlalu parah. Biasanya oli merembes melalui celah-celah di antara bak dengan blok mesin atau bisa juga dari baut-bautnya.

”Cara mengatasinya bisa dengan memasangkan gasket,” kata Koh Acui dari Toko Sinar Fajar, penjual spare part khusus Ford. Di pasaran ada dua jenis gasket, yaitu gasket karet dan gasket karton.


”Gasket yang terbuat dari karet jarang dipilih montir-montir taksi, karena sering melejit saat pengencangan baut,” kata pemilik toko di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, itu.

Para montir taksi, kata Koh Acui, kebanyakan membeli gasket jenis karton. ”Gasket jenis ini gampang dan cepat masangnya, karena tidak pakai melejit,” kata Koh Acui menirukan ucapan seorang montir. O, gitu toh. (FLB)

2 komentar:

  1. saran aja oom, kalo minat soft copy artikelnya dari oom FLB (om andry), bisa hubungi via FB nya kok. di japri aja beliau. FB nya aktif, dengan nama Om Flb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih om sudah mampir. Dan terima kasih atas sarannya. Akan saya coba japri beliaunya. Mudah2an berkenan untuk membagi artikelnya.

      Hapus