Kamis, 09 Oktober 2014

KOPDAR 5 : MASIH GUYUB RUKUN

Seperti sudah disepakati dalam kopdar ke-4 di Tulungagung, giliran Folcker Surabaya yang akan ketempatan menjadi tuan rumah untuk kopdar ke-5.  Dalam kopdar ini, semboyan GUYUB RUKUN ternyata terbukti benar.

Karena personel Flocker dari Surabaya yang aktif hanya sedikit, maka teman-teman dari Sidoarjo turun tangan untuk membantu.  Personel dari Sidoarjo aktif mempersiapkan tempat dan fasilitas akomodasi.  Sedangkan personel dari Surabaya aktif mempersiapkan acaranya.
 Barisan FL di Kenjeran

Kopdar Ke-5 dilaksanakan pada tanggal 14 September 2014. Tempatnya di Kenjeran Park, Surabaya.  Hadir dalam acara kopdar kali ini sejumlah 32 FL dari berbagai variasi. Ada Gala, GL, Ghia, Lynx dan Sonic. Peserta  merata dari berbagai wilayah. Dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Malang, Kediri dan Tulungagung. Beberapa hadirin adalah wajah-wajah baru.

Selain 32 mobil FL, ada 2 Flocker yang datang dengan menggunakan motor. Ada Flocker dari Magetan yang sedang dinas di Surabaya. Menyempatkan diri hadir dengan menggunakan motor. Ada juga Flocker yang datang menggunakan mobil Mazda, karena FL-nya posisinya di Malang.

Acara kopdar berlangsung sangat meriah. Panitia membuat beberapa acara untuk semakin mengakrabkan para Flocker. Pada awal acara, Om Irjik sebagai host membacakan informasi mengenai Flock.  Kemudian diberikan pertanyaan kuis. Yang menjawab dengan benar mendapatkan hadiah dari panitia.
Host kualitas internasional, Om Irjik sedang memberikan kuis.

Yang menang dapat hadiah


Acara selanjutnya adalah BALAP KARUNG GANCET.  Balap karung ini diikuti oleh perwakilan masing-masing wilayah.  Setiap peserta terdiri dari 2 orang. Mereka diwajibkan balapan lari dengan 2 karung yang dijahit menjadi satu. Kemudian makan kerupuk yang digantung, lalu dilanjutkan memecahkan plastik berisi air dengan mata tertutup.
Balap Karung Gancet. Peserta harus kompak. 
Melambangkan kekompakan Flocker Sidoarjo-Surabaya untuk bahu membahu menyukseskan acara kopdar. 


Setelah kompak berjalan berdua, selanjutnya kompak untuk menghabiskan kerupuk.


Di akhir lomba, berjalan beriringan dengan tangan terikat, mata tertutup. 
Memecahkan air dalam plastik. Melambangkan kebersamaan seperti air, selalu menyegarkan
 
Panitia juga menghadirkan seorang teknisi handal yang biasa disebut Dukun FL.  Tujuannya adalah agar peserta bisa konsultasi tentang kendaraannya.  
Sang dukun FL sedang memberikan pencerahan


Panasnya udara pantai tidak membuat rasa gembira pudar. 
Foto bersama moment yang selalu menggembirakan
 
Pada akhir acara, dilaksanakan rembugan santai untuk menentukan lokasi kopdar berikutnya.  Dan Flocker dari Tuban menyatakan diri siap sebagai tuan rumah.

Sampai jumpa di kopdar berikutnya di Tuban.............
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar