Kamis, 09 Oktober 2014

Kopdar Jatim Ke-3, Tetap Guyub dan Gayeng

Guyub adalah kata yang tak bisa dilepaskan dari acara kopi darata (Kopdar) FLOCK Chapter Jawa Timur ke-3 pada 16 Maret lalu. Kopdar yang digelar di Bojonegoro ini dihadiri anggota dari berbagai daerah seperti Malang, Blitar, Surabaya, Tulung agung, Kediri, bahkan Blora Jawa Tengah. Padahal kota para peserta terbilang cukup jauh dari Bojonegoro.
Dengan militansi para penggemar varian Ford Laser ini, jumlah peserta Kopdar ke-3 ini meningkat cukup signifikan yaitu 22 mobil. Acara ini terbilang sukses, bukan saja dihitung dari jumlah mobil yang datang, tapi juga terkait persiapan yang terbilang mepet. Seandainya semua bisa hadir, setidaknya ada 34 mobil yang sudah konfirmasi datang. Berhubung ada beberapa hal, 12 pecinta FL akhirnya batal datang.
Tapi hal itu tidak mengurangi keseruan kopdar ini. Setelah berkumpul di Alun-alun Bojonegoro acara dilanjutkan ke Kebun Blimbing Kalitidu, Bojonegoro. Setelah puas makan belimbing dan membeli oleh-oleh konvoi dilanjutkan ke Bendung Gerak Bojonegoro. Lokasi terakhir ini keren sekali sebagai spot kumpul terakhir untuk ngobrol, sharing, makan duren dan tentu saja foto bersama.
kop6
Ada hal lucu di Kopdar kali ini, karena ada dua varian Ford Laser yang jadi perhatian yaitu Laser Gala milik om Abenk dan Laser Sonic om Suwito. Wajar memang dua varian ini mempunyai bodi yang berbeda dengan 20 saudara lainnya yaitu GL dan Ghia yang memiliki bentuk sama.
Di luar acara sharing dan ketawa hahahihi, ada lagi cerita tentang kemilitanan para pecinta FL Jawa Timur. Om Agus dari Blitar misalnya, berangkat dari rumah hari Sabtu dan sempat menginap semalam di hotel setempat agar bisa berkumpul dengan sedulur-sedulur Jatim. Maklum jarak Blitar ke Bojonegoro cukup jauh.
Tak hanya itu Om Suwito hadir dengan Sonic tanpa bumper depan dan belakang. Mobil ini bisa ikut kopdar juga setelah diculik dari bengkel, karena masih dalam proses pengecatan. Tapi untuk kedua kalinya dalam kesempatan ini om Redicka dari Jombang tidka bisa bergabung. Setelah kopdar malang timing belt putus, sekarang kopling jeblos.
Melihat semangat sedulur-sedulur FLOCK Jatim, tak ada lain yang layak diucapkan selain SALUT. Ganbate sedulur-sedulur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar